Menghadapi Revolusi Industri 4.0, madrasah harus mampu keluar dari zona nyaman yang selama ini digandrungi madrasah. Madrasah harus bisa dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi yang sudah tidak mungkin dibendung lagi.

Proses pendidikan konvensional sedikit demi sedikit harus diimbangi dengan kemampuan guru-guru madrasah dalam mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi digital.

Berangkat dari fenomena di atas, MI Miftahul Ulum Banyuputih Kidul menggelar sosialisasi E-Learning bagi guru-gurunya Senin (27/06/20). Bertempat di ruang guru sosialisasi e-learning dihadiri langsung oleh pengawas PPAI Kecamatan Jatiroto M. Sholehuddin, MA.

Dalam sambutannya, kepala MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Nurhafi, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan kesediaan Bapak Pengawas untuk memberikan sosialisasi kepada Guru-guru MI Miftahul Ulum Bakid.

“Semoga kegiatan-kegiatan ini akan berdampak positif bagi guru-guru” Harapnya.

Sementara itu,, Pengawas yang akrab dengan panggilan P. Sholeh dalam awal sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang perdana yang lakukan bagi madrasah tingkat MI dari sembilan MI binaannya di Kecamatan Jatiroto.

Pengawas yang juga pernah mengabdi di MTs. Miftahul Ulum ini juga memaparkan pentingnya e-learning bagi madrasah terlebih di musim pandemi covid 19 ini.

Tampak para guru khidmat dan khusyu’ menyimak paparan bapak pengawas dari awal hingga selesai.

“Banyak informasi dan pelajaran yang diperoleh dari sosialisasi ini” ujar Agus Umar Faruq, S.Pd.I salah satu guru yang hadir dalam kegiatan tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *