Blog

4 Siswa MI. Miftahul Ulum Bakid Ikuti KSMO Tingkat Jawa Timur

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Provinsi Jawa Timur jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) digelar hari ini Sabtu (24/10/20) secara serentak di 38 Kabupaten/Kota Se Jawa Timur. Di tengah Covid-19 KSMO yang digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini dilaksanakan dari lokasi yang telah ditentukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten masing-masing.

Pelaksanaan ajang KSMO ini diharapkan akan mampu melahirkan generasi yang kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan dan mampu menguasai teknologi. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) ada beberapa cabang yang dilombakan yaitu, IPA, Matematika, Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Indonesia.

MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang tidak ketinggalan juga ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Ke empat siswa-siswi bersama 43 peserta lebih harus memutar otak berjibaku dengan soal-soal KSMO yang lumayan rumit di MI Nurul Huda Sukosari Jatiroto Lumajang. Ke 43 peserta tersebut merupakan perwakilan dari 9 MI di Kecamatan Jatiroto. Empat delegasi MI Miftahul Ulum Banyuputih Kidul tersebut antara lain : Syahrul (IPA), Huda (Matematika). ​Sabila Hidayah (Bahasa Arab) dan ​Nur Anisa (PAI).

Waka. Kurikulum MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Wahyudi Herdiyanto yang ikut mendampingi 4 siswa perwakilan MI Miftahul Ulum tersebut menyampaikan bahwa ini adalah KSMO ini merupakan moment untuk menambah Ilmu dan pengalaman bagi anak-anak didiknya bukan hanya sebatas mencari kejuaraan.

Sementara itu, proktor MI Miftahul Ulum Bakid Abdul Muzemmil mengaku senang karena perwakilan madrasahnya bisa mengikuti kegiatan KSMO pertama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *