Blog

PKKM Tahunan MI. Miftahul Ulum Bakid Tahun 2020/2021

Proses Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Tahun 2021 berjalan dengan suksss dan lancar. Bertempat di ruang guru lantai 2, PKKM Tahunan yang dimulai jam 08.00 dihadiri oleh dua asesor yaitu Drs. M. Sholehuddin, M.Ag (Pengawas Utama/Asesor I) dan Drs. Basuki Rahmad (Asesor II). Hadir dalam kegiatan tersebut segenap dewan guru dan tim PKKM yang sudah dibentuk sebelumnya.

Kegiatann PKKM dimulai dengan pembukaan surat al-Fatihah kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah, Nurhafi, S.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada kedua asesor di madrasah yang dipimpinnya. Baginya PKKM ini bukan sekedar untuk menilai kinerja kepala madrasah, tetapi sebagai pembinaan dan bimbingan agar bisa mengevaluasi dan memperbaiki madrasah ke depan. Karena itu pria kehadiran Jember ini mohon bimbingan dan arahan agar bisa menjadi lebih baik dan lebih maju.

Sementara itu, Asesor I Drs. M. Sholehuddin, M.Ag mendorong dan memotivasi agar para guru membangun kekompakan, saling bekerja sama dan sama kerja. Mantan guru MTs. Miftahul Ulum Bakid berpesan kepada kepala madrasah agar terus berikhtiar membangun komunikasi dengan guru-guru sehingga terbangun suasana kerja yang nyaman dan penuh dengan kekeluargaan.

Drs. Basuki Rahmad selaku asesor II dalam kesempatan tahunan tersebut menyampaikan apresiasi kepada para dewan guru yang hadir atas kekompakan dan kesolidannya sehingga PKKM hari ini berjalan dengan lancar. Pengawas yang baru bermitra dengan Drs. M. Sholehuddin, M.Ag mengatakan ada hal yang berbeda ketika masuk ke madrasah berbasis Pesantren. Menurutnya madrasah di pesantren tampak dari kesederhanaan, kekeluargaan, keakraban dan penuh dengan humor. Karenanya beliau bersyukur bisa bertugas untuk melakukan PKKM di MI. Miftahul Ulum Bakid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *