Blog

Jelang UM dan PAT, Pengawas Madrasah Lakukan Pembinaan di MI. Miftahul Ulum Bakid

Rabu (24/03/21) Pengawas Madrasah Tingkat MI, Drs. Sholehuddin, M.Ag melakukan kunjungan kerja ke MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang. Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan pembinaan madrasah dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Pembinaan dan monitoring yang berlangsung di ruang guru tersebut diikuti oleh Kepala madrasah dan seluruh dewan guru MI. Miftahul Ulum.

Mengawali sambutannya, Bapak Sholeh – sapaan akrab pengawas – menekankan tentang keaktifan para guru dalam menjalankan tugas mengajar. Pihaknya meminta para guru senantiasa istiqomah dan konsisten dalam menjalankan tugas pokoknya sesuai dengan ketentuan madrasah, apalagi dalam rangka persiapan proses pembelajaran tatap muka.

“Guru harus aktif, istiqamah dan konsisten dalam menjalankan tugas pokoknya. Ikuti aturan madrasah. Terlebih pada pembelajaran tatap muka ke depan.” tegasnya

Di samping itu, pengawas juga mendukung pihak MI Miftahul Ulum yang berencana akan menggelar Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Ujjan Madrasah secara online. Menurutnya di Wilayah Kecamatan Jatiroto, hanya MI Miftahul Ulum Banyuputih Kidul yang siap melaksanakan ujian berbasis online

Muhammad Ainur Rosyidin, S.Pd.I selaku operator ujian madrasah juga menyampaikan kesiapannya untuk pelaksanaan CBT tersebut. Menurutnya pelaksanaan try out kemarin sudah berjalan sukses. 100 % aak-anak sudah mampu dan bisa mengoperasikan aplikasi ujian. Di samping itu, anak-anak sudah bisa mengerjakan dengan baik. Oleh karena itu, pihaknya optimis pelaksanaan ujian online akan berjalan dengan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *