Blog

MI Miftahul Ulum Peduli Korban Terdampak Erupsi Semeru

Siswa MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul didampingi Kepala Madrasah dan segenap dewan guru salurkan dana bantuan kepada warga pengungsi korban terdampak Erupsi Semeru.

“Kegiatan sosial ini inisiatif dari Siswa yang disampaikan ke urusan Kesiswaan  MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, sebagai bentuk peduli terhadap korban bencana alam di daerahnya,” kata Kepala Madrasah, Nur Hafi, S.Pd, Selasa (7/12/2021).

Ia menyatakan, lembaganya menyambut baik aksi yang dilakukan siswa-siswinya, karena kegiatan itu mengajarkan para siswa dengan aksi nyata untuk memiliki nilai-nilai kepedulian dan empati kepada warga tertimpa musibah bencana alam.

“Kegiatannya mengajak siswa untuk simpati terhadap korban bencana alam yang terjadi di Lumajang bagian barat,” tutur Nur Hafi.

Nur Hafi berharap, dengan bantuan siswanya itu bisa membantu dan mengurangi beban beberapa warga yang tertimpa musibah, meskipun besaran bantuan itu tidak sebanding dengan penderitaan korban.

Penyerahan bantuan sosial tersebut dilakukan melalui perwakilan siswa didampingi Kepala Madrasah dan segenap dewan guru, kepada perwakilan keluarga korban bencana alam, Selasa (7/12/2021). Mudah-mudahan bantuan siswa MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul bermanfaat bagi keluarga terdampak Erupsi Semeru,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *